Buka Puasa Bersama Gereja Santo Ignatius Loyola

Exif_JPEG_420

GEREJA SANTO IGNATIUS LOYOLA GELAR BUKA PUASA BERSAMA

Oleh : E. Enggar Bawono.

 

Momen Hari Raya merupakan momen untuk meningkatkan tali silaturahmi, terutama momen hari Raya Idul Fitri pada tahun 2023 ini. Indahnya kebersamaan dan kebahagiaan Bulan Ramadhan tidak hanya dirasakan oleh kaum Muslim saja. Umat Kristianipun juga turut memanfaaatkan momen Ramadhan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan kaum Muslim, hal inilah yang dilakukan oleh Umat Gereja Katolik Santo Ignatius Loyola, Paroki Semplak, Lanud Atang Sandjaja, Bogor.

 

Pada Hari Minggu 16 April 2023, bertempat di depan Gereja Santo ignatius Loyola, Umat Paroki Semplak, Lanud Atang Sandjaja menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama dengan tema “Taburkan Maaf, Sucikan Hati dalam indahnya kebersamaan dan keragaman Silaturahmi”.   Acara ini diselenggarakan oleh Seksi Pengembangan Sosial dan Ekonomi (PSE) Paroki Santo Ignatius Loyola, Lanud Atang Sandjaja, Semplak yang dikomandoi oleh Sdr. Ronny Emmilianus. Selain Buka Bersama, dalam acara tersebut juga dibagikan bingkisan Lebaran dan santunan, bagi Karyawan Gereja yang beragama Muslim dan juga masyarakat Muslim sekitar Gereja yakni, pengurus dan pekerja sekolah TK Angkasa, SD Angkasa, SMP Angkasa, dan SMK Penerbangan serta pengurus dan Marbot Masjid yang ada disekitar Gereja yakni Masjid At Taqwa, Masjid Ajnihatul Wathoni, dan Masjid Jami Ash Sholihin. Untuk Karyawan Gereja, selain yang beragama Muslim, bingkisan juga diberikan kepada karyawan yang beragama Non Muslim. Total bingkisan dan santunan yang disalurkan berjumlah 50 buah.

 

Menurut Pastor Paroki Santo Ignatius Loyola, RD. Antonius Dwi Hartanto, “Bahwa, acara ini telah rutin diselenggarakan oleh PSE Paroki Santo Ignatius Loyola selama 5 tahun ini, dan acara ini merupakan sarana untuk mempererat persaudaraan antara umat Katolik di Paroki Santo Ignatius Loyola dengan Umat Muslim yang berada disekitar Gereja”. Acara yang dipandu oleh Ketua Seksi Keadilan dan Perdamaian Paroki Ignatius Loyola, Sdr. Gregorius Djako ini, dihadiri oleh Uztads Serka. Sutadi selaku BABINTALID Lanud Atang Sandjaja dan Letda. Wayan selaku Perwira Rohani, dimana keduanya mewakili BINTALID (Pembinaan Mental dan Ideologi) Pangkalan Udara Atang Sandjaja. Juga turut hadir pada acara dimaksud Para Anggota Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan Dewan Keuangan Paroki (DKP) Santo Ignatius Loyola serta Ketua Komcab Pemuda Katolik Kota Bogor, Sdr. Enggar Bawono tampak turut hadir di acara tersebut.

 

Acara ditutup dengan Tauziyah yang dibawakan oleh Uztadz Serka. Sutadi dilanjutkan dengan santap buka bersama dan pembagian bingkisan dan santunan Lebaran.

 

Photo by : KOMSOS (@surya) & Dokumentasi Panitia

 

 

 

 

 606 total views,  3 views today